Sabtu, 28 Desember 2013

Meriahnya Natal Bersama dan Resahnya Rakyat

Sabtu, 28 Desember 2013, Kota Sarmi kembali dimeriahkan oleh beberapa Artis Ibu Kota Jakarta, yang hadir untuk menghibur Rakyat Dalam Perayaan Natal Bersama Korpri, TNI, POLRI dan Rakyat di Kabupaten Sarmi. Ibadah Perayaan Natal yang berlangsung di Lapangan Merdeka Sarmi Kota, sempat diwarnai dengan guyuran hujan.
Hikmatnya Ibadah natal, yang berlangsung sekitar 1 Jam, dibawah Sorotan tema Datanglah Ya Raja Damai. Melalui thema ini sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat sudah sepaptutnya menjadi contoh dan teladan / dan dimana kehadiran serta keberadaannya haruslah menjadi pembawa damai.



Usai Perayaan Natal Bersama walaupun ditemani rinai hujan, Para Pimpinan SKPD dan tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, menikmati makan bersama sambil dihibur oleh Doddy Latuharhary dkk, dengan lantunan sederat lagu-lagu Pop.

Alunan Lagu Pop Indonesia dan Manca Negara yang meriah itu disesalkan oleh sebagian besar masyarakat yang hadir pada Perayaan Natal tersebut. Suasana Ibadah yang khitmat terasa hilang sesaat, dengan dekorasi thema natal, ornamen natal dan kelengkapan Ibadah seperti Mimbar masih berada diatas panggung, seakan mencoreng suasana damai natal, yang diinginkan oleh setiap dedominasi gereja.

Sayangnya pada Perayaan Natal Bersama Tahun 2013 ini, seakan semua kondisi yang terjadi diterima dan sah-sah saja oleh para pemuka agama kristen yang ada di kota Sarmi sementara umat Kristen sangat resah, pertanyaannya apakah kita mau wujudkan Damai Kristus dengan tunduk dan taat kepada hukum Tuhan ataukah kepada Hukum Tuan. (dh)