Senin, 16 September 2013

Eben-Haezer Beach nan Permai


Kota Sarmi merupakan daerah yang hampir 75 s/d 80% terdiri dari lautan, dengan kondisi geografis ini, membuat kota sarmi memiliki  Pantai yang landai dengan Pasir Hitam nan halus dibagian Barat, sedangkan dibagian utara terdiri dari pantai berpasir putih.

Sarmi Kota, merupakan wilayah pelayanan Jemaat GKI Eben-Haezer Sarmi, Jemaat ini juga untuk sementara menjadi jemaat terbesar di wilayah pelayanan Klasis GKI Sarmi Barat.

 Pada Tahun 1924-1928 Sarmi Kota pernah dijadikan Front oleh Pemerintah Hindia Belanda, banyak papas an Perang Dunia II yang masih terpendam disini.
Sarmi juga pernah menjadi front tentara Jepang, hingga kini diabadikan dengan didirikan Tugu Yamagata, hampir setiap tahunnya bangsa Aino/Jepang ini berkunjung ke Sarmi.

Keindahan Alam Sarmi Kota juga pantas dijadikan sebagai satu tempat tujuan Wisata, karena selatnya yang teduh menjanjikan kenyamanan bagi yang ingin menikmatinya.

Keramahan Masyarakat Sarmi Kotapun selalu menanti kehadiran saudara-saudara. Untuk menyaksikan Karya Agung Tuhan diatas Tanah ini.