Selasa, 16 Juli 2013

Pelatihan Komputer Klasis GKI Sarmi Barat




Guna pengembangan dan peningkatan kinerja Badan Pekerja Klasis GKI Sarmi Barat, maka BPK Klasis Sarmi Barat memandang pentingnya dilakukan pelatihan komputer bagi seluruh anggota Badan Pekerja Klasis GKi Sarmi Barat.
Pelatihan dimaksud meliputi, pengenalan Ms. Office 2007, yang terbagi dalam pengenalan Word, Execel sebagai pengelola kekuangan dan juga dasar Ms. Powerpoint sebagai media presentasi.
Menurut Pdt. R. Depondoye,S.Th, (Ketua Klasis) Pelatihan ini sangatlah penting dilakukan dan diharapkan akan berlanjut hingga ke seluruh PHMJ di lingkungan Klasis GKI Sarmi Barat. Dan sebagai langkah awal kita akan mulai melakukan pembinaan terhadap 5 Jemaat Kotawi, anatara lain : Jemaat GKI Eben-Haezer Sarmi, Maranatha Mararena, Pniel Sawar, Elim Bagaiserwar dan Getsemani Kasukwe. Hal ini akan dilakukan dengan prioritas  kepada setiap Sekretaris PHMJ, agar dapat mengelolah Administrasi Gereja secara cepat, tepat dan bertanggungjawab.

Hal senada juga disampaikan oleh Pnt. F. Sabarofek,S.IP (Wakil Ketua), sebagai satu langkah maju maka kita (gereja) harus mulai mengenal dan dapat beradaptasi dengan perubahan zaman yang terjadi. Pada era globalisasi ini, gereja diharapkan dapat berkembang pula secara signifikan mengikuti perkembangan zaman tetapi hendaklah tidak hanyut dan terbuai dengan perkembangan tersebut. Gereja harus fleksibel dalam mengikuti perubahan-demi perubahan terutama kemajuan dibidang teknologi informasi.

Dukungan akan kegiatan tersebut datang juga dari Pdt. Y. Tumpodung,S.Th (Wakil Sekretaris), melihat betapa pentingnya gereja mengikuti trend perkembangan yang terjadi tanpa meninggalkan nilai-nilai dan aturan / norma  dan tata gereja GKI di Tanah Papua.

Pelatihan Pengenalan Komputer dimaksud diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Bendahara dan Staf kerja di lingkungan kerja Klasis GKI Sarmi Barat, berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 15  s/d 18 Juli 2013, bertempat di ruang pelatihan Komputer Klasis GKI Sarmi Barat.
Dengan Pelatihan ini diharapkan akan terjadi peningkatan kinerja bagi staf administrasi di lingkungan Kerja Klasis GKI Sarmi Barat. (chk)